Rabu, 18 Oktober 2017

Travel Umroh Ekonomis di Bekasi

Travel Umroh Terbaik di Jakarta– Jumlah jamaah umroh dari tahun ke waktu selalu menunjukan data peningkatan, beberapa media massa nasional mendapatkan data di tahun 2015 jumlah jamaah umrah berkisar 717.000 orang sedangkan pada tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 jamaah. Kemungkinan besar di tahun 2017 jumlah jamaah umrah akan mengalami peningkatan juga.

 Cara-Mendaftar-Haji-Reguler.jpg

 

Banyaknya jumlah jamaah umrah mengakibatkan banyaknya travel umrah yang berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk biro perjalanan umroh elharamainwisata di kota bekasi. Beragam paket disediakan oleh travel umrah mulai dari paket umrah ekonomis, paket umroh regular, paket umrah ekonomis. Bahkan apabila anda melakukan riset, terdapat banyak travel umroh yang menyediakan paket umroh beserta ziarah ke tempat-tempat paling bersejarah bagi umat muslim.

Dalam artikel ini elharamain wisata akan mengulas secara detail berbagai informasi yang berkaitan dengan haji dan ibadah umroh termasuk juga mengapa biro travel umroh dapat memberikan paket umrah hemat kepada jamaahnya. Sebelum kami mengupas lebih jauh lagi, kita bahas dahulu pengertian haji dan umroh.

Pengertian haji dan Umroh

Ibadah Haji merupakan datang menuju tanah suci  (ka’bah)) untuk mengerjakan amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang telah ditetapkan oleh syariat. Ibadah Haji hukumnya wajib bagi umat islam yang mampu atau mempunyai uang untuk melaksanakannya. Kemudian haji  dapat dilakukan pada bulan zulhijjah.

Sedangkan umroh berarti datang menuju Baitullah dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan memenuhi berbagai syarat tertentu yang sudah ditetapkan oleh  syariat. Waktu pelaksanaannya boleh kapan saja dilakukan.

Pelaksanaan umroh

Sudah menjadi hal umum apabila haji seringkali disamaratakan dengan ibadah umrah dikarenakan sebagian orang menilai jika kedua amalan tersebut sama-sama dilakukan di tanah suci. Akan tetapi dalam pelaksanaan umrah ada beberapa rukun yang berbeda. Berikut ini yakni tahapan yang perlu anda kerjakan pada saat melakukan ibadah umrah

Menuju Tempat Miqat

Miqat adalah sebuah tempat yang seringkali digunakan untuk memulai niat mengerjakan umrah dan mengenakan pakaian ihram. Miqat dikerjakan di Bir Ali. Meskipun baju ihram boleh digunakan sejak di Madinah. Akan tetapi, niatnya wajib dikerjakan di Bir Ali.

Sedangkan niat ibadah umroh sendiri melafadzkan "Labbaikallahumma 'umratan" yang mempunyai arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda telah memakai pakaian ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.

Tidak Menggunakan Wewangian

Ketika anda sedang mengenakan pakaian ihram maka anda tidak diperkenankan menggunakan parfum, mandi memakai sabun, menyikat gigi menggunakan pasta gigi, menggunakan peci atau pakaian lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.

Melafadzkan Talbiyah

Seringkali anda melihat bahwa ibadah haji sering melafadzkan kalimat Talbiyah maka pada saat ibadah umrah juga perlu mengucapkan kalimat talbiyah. Semakin sering dibaca, maka semakin utama kemuliannya.

Ketika semua persiapan telah dilakuka, barulah ibadah umrah dikerjakan sesuai rukunnya.

1. Melakukan Tawaf sebanyak 7 kali.

Ketika anda sedang melaksanakan umroh, anda perlu melaksanakan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan berlali kecil. Setelah itu dilanjutkan 4-7 putaran dengan cara berjalan biasa. Sementara itu pelaksanaan tawaf dimulai dari garis lurus yang terletak di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.

Sembari melihat ke Kakbah, anda harus melambaikan tangan 3 kali sambil melafadzkan ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201

Lalu dilanjutkan solat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, dan meminum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu

2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.

Pada tahapan ini Sai dikerjakan dengan berjalan. Akan tetapi pada saat anda memasuki area batas 2 lampu hijau, disunnahkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dikerjakan dari bukit Shofa ke bukit Marwah dapat dihitung satu kali, lalu dari Marwah ke Shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya hingga tujuh kali.

3. Melakukan Tahallul

Sudah menjadi sebuah keharusan bagi jamaah yang sedang melaksanakan ibadah umroh untuk memotong rambut atau sering kita sebut sebagai tahallul. Mencukur rambut disini dapat {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, tetapi diutamakan dipotong seluruhnya. Memotong rambut ini dilakukan sesudah melakukan Sai yang ke tujuh.

4. Tertib

Tertib termasuk sebuah rukun ibadah umroh yang harus  dilakukan oleh setiap muslim yang melakukan umroh. Tertib adalah melakukan rukun secara berurutan dari nomor 1 hingga nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.

Niat Umrah

Kami mengingatkan kembali kepada jamaah yang ingin melakukan umrah niatkan ibadah tersebut untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan nantinya menjadi sebuah perjuangan yang sia-sia apabila sebuah ibadah umrah diniatkan untuk berbagai macam hal lain seperti ingin berfoto di depan ka’bah, ingin jalan-jalan di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.

Walaupun ibadah umrah bisa dikerjakan kapan saja namun harus dikerjakan dengan baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat umrah membutuhkan budget yang tidak sedikit maka dalam memilih biro jasa umroh anda wajib hati-hati, percayakan urusan perjalanan umroh kepada biro terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.

Umrah ekonomis

Seringkali jamaah tergiur dengan tarif paket ekonomis yang menyebabkan hal tersebut menjadi senjata bagi biro perjalanan nakal untuk melakukan tindakan penipuan. Mahal atau murahnya tarif perjalanan ibadah umroh tiap tahunnya tergantung dari sudut pandang masing-masing jamaah.

Namun yang perlu dicatat yakni jika sarana dan prasarana yang disediakan oleh travel umrah tersebut sebanding dengan biaya, maka hal tersebut wajar. Nilai rupiah yang menurun juga menjadi salah satu faktor kenapa seringkali tarif umrah mengalami kenaikan dan penurunan.

Meskipun elharamain wisata memberikan paket ibadah umroh hemat jika dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja fasilitas yang kami berikan sebanding dengan tarif yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan bukan tidak mungkin demi keamanan dan kenyamanan jamaah umrah sendiri.

Travel Umrah ekonomis Terpecaya

Memakai biro jasa umroh terpecaya memang diperlukan terlebih lagi jika anda yang baru pertama mengerjakan umrah. Pendamping umroh yang sudah pengalaman menambah nilai tersediri bagi calon jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.

Tentu saja anda merasa kurang nyaman apabila seandainya anda melakukan ibadah umroh dengan mengeluarkan biaya yang banyak namun disana anda merasa bingung dalam melaksanakan umroh. Disinilah fungsi dari pembimbing tersebut, pada saat anda bingung maka pembimbing tak sungkan untuk membantu anda.

Selain pembimbing yang sudah berpengalaman pastikan juga legalitas travel umroh yang anda pakai asli dari kemenag. Seringkali terdapat travel umroh yang belum terdaftar di kemenag memberanikan diri untuk buka kantor dan menerima calon jamaah.

kemetrian-haji.jpg

Sudah pasti anda tak mau jika uang yang telah anda kumpulkan hilang begitu saja. Maka dari itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berada di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah mempunyai izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.

Tidak susah untuk mencari penyelenggara ibadah Umroh Terpercaya dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaik bisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel Umroh hemat

khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi

klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa

klik di sini untuk menghubungi kami

Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About akew

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umroh Ekonomis di Bekasi

Posting Komentar

Back To Top